Thursday, November 14, 2013

mobilmotor INDONESIAN CAR OF THE YEAR 2013

http://autojakarta1.blogspot.com/
Setelah enam hari tim mobilmotor melakukan pengujian di Sentul City dan Sirkuit Sentul, Indonesian Car of the Year 2013 mencapai puncaknya. Penyerahan award kepada mobil terbaik tahun ini dilaksanakan di Ballroom Kempinski Hotel Indonesia. Kesuksesan pengujian pada tahun-tahun sebelumnya membuat hasil mobilmotor Indonesian Car of the Year (ICOTY) semakin dipercaya oleh pembaca, konsumen mobil nasional, dan para agen pemegang merek (APM).
Penilaian didasarkan kepada data objektif yang dihasilkan sehingga dapat tergambarkan karakter setiap peserta. Semua pengujian yang dilakukan disaksikan langsung oleh auditor independen, IAPMO, untuk memastikan pengujian berlangsung sesuai prosedur dan standar ICOTY.
Tahun ini, ada 31 mobil dari 10 APM yang menjadi finalis. Mobil-mobil tersebut diklasifikasikan dalam sebelas kategori. Sebelas kategori yang telah ditetapkan meliputi MPV, Medium MPV, City Car, Sedan, Small Sedan, Small Hatchback, SUV 4x2, Small MPV 1000-1400, Small MPV 1500, Small Hatchback 1200-1400, dan Eksibisi. Tiga mobil yang masuk dalam kategori eksibisi adalah Chevrolet Spin diesel yang memiliki keunikan pada mesin diesel 1.3 L yang kompak, Astra Toyota Agya yang sedang fenomenal, dan Suzuki Swift Sport 1.6 turbo yang berperfoma tinggi.
Selama pengujian, setiap mobil menggunakan bahan bakar nonsubsidi Pertamax, Pertamax Plus, dan Pertamina Dex. Tidak kurang dari 2.500 liter BBM nonsubsidi yang sesuai dengan spesifikasi mesin mobil modern dipakai untuk semua keperluan penjurian dan pengujian ICOTY. Pengujian meliputi pengukuran konsumsi BBM, pengujian dimensi kabin dan visibilitas, pengujian lampu dan pencahayaan, pengujian emisi, pengujian akselerasi, pengujian performa, serta pengujian audio.

Penjurian dilakukan oleh 6 juri independen, yaitu Yannes Martinus, Jimmy Lukita, Andre D. G., Tri Yuswidjajanto Zaenuri, Henry Tho, Kemal Bachrie, serta satu juri yang merupakan jurnalis mobilmotor, Heradiranto. Soehari Sargo masih menjadi Pembina Dewan Juri ICOTY 2013.
Dalam kesempatan kali ini, Pertamina memberikan kontribusi terbesar dalam menyukseskan seluruh rangkaian acara ICOTY. Kesamaan visi antara mobilmotor dan Pertamina serta komitmen untuk memberikan yang terbaik kepada konsumen menjadi landasan kerja sama ini. ICOTY 2013 juga didukung oleh GT Radial, Indocafe, dan CASKA.
Mazda6 menjadi pemenang mobilmotor Indonesian Car of the Year 2013. Menurut para juri ICOTY 2013 dan hasil pengujian serta pengukuran yang dilakukan, Mazda6 memiliki desain yang dinamis dengan teknologi terkini, seperti teknologi mesin, keselamatan, dan entertainment. Hal inilah yang membuatnya mengungguli mobil-mobil lain yang ada di Indonesia saat ini.

Pemenang Kategori 2013:
City Car                                           : Mitsubishi Mirage
Small Hatchback 1.200-1.400cc     : KIA Rio
Small Hatcback                               : Mazda2
Small Sedan                                    : Proton Preve
Sedan                                               : Mazda6
Small MPV 1000-1400 cc               : Suzuki Ertiga
Small MPV 1500cc                         : Honda Freed
Medium MPV                                 : KIA Carens
MPV                                                : Mazda Biante
SUV 4x2                                          : Mazda CX-5


Special Award ICOTY 2013
Best Acoustic                                : Toyota Vios
Best Braking                                 : KIA Rio
Best Fuel Efficiency                     : Suzuki Ertiga

mobilmotor Indonesian Car of the Year
2002 – Toyota Camry
2003 – Toyota Vios
2004 – BMW 530i
2005 – Honda Accord
2006 – Honda Civic
2007 – Mazda3 Hatchback
2008 – Honda All New Jazz
2009 – Toyota Yaris S Limited A/T
2010 – Nissan New Teana
2011 – Nissan Juke
2012 – Toyota All New Camry
2013 – Mazda6

0 comments:

Post a Comment

Bantuan Promo Mobil